Seragam Kantor Hitam ELEGAN

Seragam Kantor Hitam, Inilah Fakta Yang Harus Diketahui

Mayoritas orang tertarik mengoleksi setelan seragam kantor hitam dengan alasan merupakan warna netral. Dalam ruang lingkup fashion maupun arsitektur, warna hitam digemari karena hampir cocok dipadukan dengan warna apa saja. Bahkan segala sesuatu tidak dapat dipisahkan dengan warna hitam. Bahkan hitam merupakan warna utama yang diperlukan di seluruh negara. Terkait pakaian, pasangan celana atau baju berwarna netral mudah dicari atau dikombinasikan dibanding warna lain. Seragam dengan nuansa netral juga terkenal sederhana dan alami tetapi meninggalkan kesan yang mendalam.

Semakin banyak pecinta warna hitam, tak sedikit juga yang anti memakai setelan berwarna hitam. Meski warna hitam merupakan warna yang paling luas penggunaanya di semua bidang, sebagian orang justru enggan memiliki karena beberapa faktor. Memang penilaian setiap individu relatif dan berbeda terhadap sebuah warna. Kelompok tertentu memfavoritkan seragam kantor hitam yang tergolong formal. Sebaliknya, kelompok lain menyenangi warna cerah penimbul semangat seperti pink atau merah. Begitulah, terjadi pro dan kontra mengenai keistimewaan warna hitam tergantung siapa yang menilai. Nah, berikut ini fakta-fakta pakaian kerja berwarna hitam yang patut diketahui :

  1. Mempunyai nilai multifungsi

Sebagaimana yang telah disinggung diatas, sifat netral merupakan faktor terpenting yang mendorong banyak orang memiliki pakain warna hitam. Bahkan bagi beberapa orang yang kurang dari segi dana untuk membuat banyak koleksi baju, warna hitam dapat digunakan pergi kantor sekaligus pada acara lainnya. Satu celana hitam dapat dipakai untuk beberapa acara dengan paduan warna atasan berbeda sehingga lebih hemat dan tetap tampil gaya.

  1. Membantu memberikan kesan ramping

Sudah menjadi rahasia umum bahwa bagi orang yang berbadan gemuk tapi ingin tampak langsing, baju berwarna hitam menjadi solusinya. Ketika memakai warna hitam,  tubuh yang berlemak atau bergelambir sedikit tersamarkan. Sebaliknya, tubuh yang kurus atau ramping mungkin akan terlihat lebih ramping lagi dengan balutan pakaian hitam. Selain mempengaruhi pandangan bentuk tubuh, pakain warna hitam akan memberikan kesan kulit yang lebih cerah bagi mereka yang berkulit gelap.

  1. Mewakili kepribadian

Sebagian orang menilai hitam identik dengan sesuatu yang mistis, horor, sisi gelap, kejahatan atau hal yang kurang gembira dan dramatis. Tak heran bila masyarakat menggunakan warna hitam untuk menghadiri acara duka seperti kematian.  Padahal sebenarnya,warna hitam juga identik dengan hal yang positif dan cemerlang. Hitam pertanda pribadi yang berwibawa, tegas, elegan, kuat, serius dan penuh percaya diri. Dalam dunia warna memang terdapat makna positif dan negatif berkaitan dengan sebuah warna.

Baca juga Seragam Kantor Tanah Abang

  1. Mudah terlihat kotor

Dibalik kelebihannya, setelan berwarna hitam kadang begitu mudah terlihat kotor karena warnanya yang pekat dan tua membuat warna lain tampak jelas. Bahkan debu-debu dan sisa-sisa serat suka menempel di baju hitam begitu terlihat dan butuh untuk dibersihkan.  Selain itu, warna hitam juga lebih cepat terlihat memudar dan menonjol.

  1. Menyerap panas

Hal yang tidak boleh dilupa adalah teori mengenai panas yang berhubungan dengan warna. Baju yang berwarna hitam terasa sangat gerah karena menyerap panas lebih banyak. Bila dipakai pada siang hari, niscaya akan terasa sangat gerah. Sementara itu, warna yang lebih terang dan cerah dianggap mampu meredam panas.

Berdasarkan beberapa poin di atas pembuatan baju seragam kantor sebaiknya benar-benar dipertimbangkan dengan matang.  Bagaimanapun setiap warna akan mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika dibandingkan, kelebihan baju berwarna hitam justru lebih banyak manfaat dibanding kekurangannya. Untuk mendapatkan hasil terbaik, tak ada salahnya memberikan sedikit kombinasi warna lain pada baju seragam warna hitam seperti putih, merah, kuning, biru atau coklat. Hal ini akan mendukung baju seragam yang sangat kreatif dan hitam menjadi jauh elegan.

 KLIK Whatsapp 082219709864

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *