SERAGAM KANTOR KARYAWAN untuk PENGIRIMAN BARANG

SERAGAM KANTOR KARYAWAN untuk PENGIRIMAN BARANG

 

Tahukah anda, cara berpakaian di suatu perusahaan dapat membentuk suatu budaya kerja? Di beberapa negara berkembang, banyak perusahaan yang mulai meninggalkan gaya berpakaian formal digantikan dengan baju yang casual. Hal ini dikarenakan keinginan dari pihak manajemen untuk meningkatkan performa dari karyawan, namun tak sedikit perusahaan yang merasa gagal dengan ide ini sehingga berusaha mengembalikan aturan pengunaan seragam pada karyawannya. Meski aturan pengunaan seragam menjadi pro dan kontra, pihak manajemen berusaha untuk meminimalisirkan kontra yang ada dengan memodifikasi seragam agar terlihat lebih keren. Lalu bagaimana sih, memodifikasi seragam agar terlihat keren ? Inilah sedikit ulasannya

  1. Warna Seragam

Pilihan warna seragam sangat berpengaruh dengan kenyamanan seragam itu sendiri. Seperti petugas kantor pos yang sangat segar dengan warna Orange Jeruk, warna pada seragam kantor pos memberikan image yang segar dan mudah diingat. Seragam kantor pos generasi pertama untuk atasan dan bawahan memiliki warna yang senada , berbahan katun tebal yang menyerap keringat. Namun, PT. POS INDONESIA memodifikasi dengan warna baru yaitu dengan warna abu tetapi tetap mengunakan aksen orange pada pingiran baju. Berbeda dengan seragam generasi pertama, seragam generasi kedua ini mengkombinasikan warna hitam untuk bawahan.

 

  1. Logo Perusahaan

Tak jauh berbeda dengan seragam kantor pos, seragam JNE juga mengunakan kombinasi dua warna yaitu merah dan abu. Jika logo kantor pos diletakan dibagian punggung makan JNE meletakkan logo perusahaan di kanan atas. Selain untuk memperlihatkan identitas perusahaan, pemasangan logo dapat juga dijadikan sebagai media branding.

  1. Kelengkapan Accesoris

Karyawan kantor pengiriman pasti banyak melakukan aktivitas di Luar Ruangan, melmegkapi dengan accesoris dapat membantu produktifitas kerja. Seperti Topi untuk menghindari panas dan hujan rintik, kaus tangan untuk berkendara motor ataupun mengangkat barang berat dan sedikit beresiko dan juga jacket berbahan parasut yang dapat melindungi karyawan dari panas dan dinginnya suhu udara.

  1. Seragam Cadangan

Seperti Kantor Pos yang telah membuat seragam generasi kedua, JNE juga membuat seragam dengan versi berbeda. Jika seragam sebelumnya mengunakan bahan katun yang tebal, untuk seragam generasi kedua bahan kaos polo merupakan jenis bahan yang dipilih, berwarna putih polos dengan bordiran lambang JNE di pojok kanan. Terlihat lebih sporty seragam ini berhasil menciptakan citra perusahaan menjadi lebih santai dan menyenangkan.

Membuat seragam kantor merupakan perkara yang susah – susah gampang. Di internet terdapat lebih dari 100 contoh desain seragam yang dapat dijadikan referensi dalam membuat seragam. Seragam yang baik tentu bukan hanya dari segi kualitas bahan yang digunakan namun juga harus dapat dilihat desain juga kenyamanan dalam mengunakan seragam tersebut. Disarankan mengunakan jasa desain yang telah berpengalaman dalam membuat desain baju seragam. Teliti kembali portofolio dari jasa pembuatan seragam tersebut, agar desain baju seragam yang anda inginkan sesuai dengan hasilnya nanti.

 

Order seragam kantor untuk logistik seperti di atas ? KLIK >> SERAGAM KANTOR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *