Seragam Kantor Formal 4 Point Penting yang harus diperhatikan

Seragam Kantor Formal 4 Point Penting yang harus diperhatikan

Seragam Kantor Formal, 4 Poin penting saat membuat seragam kantor formal. Menggunakan seragam kantor menjadi hal yang wajib bagi sejumlah perusahaan, terutama yang berskala besar. Tradisi menggunakan seragam kantor inipun pada akhirnya banyak dilakukan oleh para pengusaha di dalam bisnis mereka, sehingga banyak usaha dalam skala kecil sekalipun menggunakan seragam tersebut. Ada banyak jenis seragam yang sering dijadikan sebagai pilihan, mulai dari seragam non formal yang berkesan kasual, hingga seragam kantor formal yang pada umumnya digunakan oleh perusahaan-perusahaan layanan jasa.

Di dalam prakteknya, seragam kantor formal ini biasanya digunakan secara berpasangan (atasan dengan bawahan). Hal ini tentu akan membuat penampilan menjadi lebih rapi. Namun di lain sisi, seragam kantor formal ini juga kerap menimbulkan kesan yang tidak santai dan terlalu serius, sehingga memberi kesan yang terlalu tua pada penggunanya. Hal seperti ini tentu tidak perlu terjadi, jika saja pihak perusahaan bisa membuat seragam kantor formal yang elegan dan jauh dari kesan “terlalu kantoran”. Hal ini akan membuat seragam kantor tersebut tetap terlihat elegan dan nyaman pada pandangan.

Untuk mendapatkan seragam kantor yang paling tepat, simak beberapa poin penting berikut ini sebagai bahan pertimbangan:

  • Tidak kaku

Seragam formal pada umumnya akan memberi kesan kaku pada penggunanya, sehingga jauh dari kesan fashionable. Hal ini mungkin tidak masalah bagi perusahaan tertentu, namun bagi perusahaan yang bergerak di bidang layanan jasa dan berhadapan langsung dengan klien (konsumen), hal seperti ini tentu terbilang sangat berlebihan. Penting untuk mempertimbangkan kenyamanan seragam tersebut, termasuk menghilangkan kesan kaku ketika menggunakannya. Pemilihan bahan kain yang tepat, akan membantu menciptakan rasa nyaman bagi penggunanya.

  • Warna yang tepat

Untuk menghilangkan kesan yang sangat formal pada seragam, pemilihan warna tentu akan sangat berpengaruh. Warna yang tepat, akan membuat tampilan keseluruhan seragam menjadi terlihat berbeda. Pilihan warna-warna yang netral bisa dipertimbangkan, mengingat warna-warna seperti ini akan terasa lembut dan sesuai untuk berbagai rentang usia sekaligus. Bukan hanya itu saja, warna netral juga akan cocok dengan berbagai desain. Namun jika ingin warna seragam yang cerah, maka tidak ada salahnya untuk memilih warna-warna pastel yang lembut. Warna seperti ini akan memberi kesan fresh dan bersemangat, tanpa terlihat mencolok dan berlebihan.

  • Sentuhan etnik

Jika ingin seragam formal yang unik dan menarik, maka tidak ada salahnya untuk memberikan sentuhan etnik di dalamnya. Ada banyak kain etnik yang bisa dijadikan sebagai pilihan, seperti: kain batik, endek, tenun Timur dan yang lainnya. Agar kesan formal tetap terlihat, gunakan saja kain ini sebagai kombinasi seragam tersebut. Tidak perlu menggunakan kain etnik pada keseluruhan seragam, sebab hal ini justru bisa membuat seragam menjadi terkesan santai dan jauh dari kata formal. Kombinasikan kain etnik dengan pilihan warna-warna yang netral, agar kesan formal bisa tetap didapatkan dari seragam tersebut.

  • Desain terbaik

Desain yang tepat juga sangat dibutuhkan dalam seragam formal, agar tidak berlebihan dan terlihat kaku. Pilihlah desain yang bisa sesuai dengan semua orang, baik itu yang masih muda ataupun mereka yang telah berumur. Di antara sejumlah pilihan desain, desain minimalis menjadi salah satu yang paling layak dijadikan pertimbangan. Meski tidak memiliki banyak detail yang rumit, desain ini akan tetap terlihat elegan dan mudah disesuaikan dengan banyak orang.

<<<<>>>> 

Order Seragam Kantor >>

email admin@seragamkantor.id

atau

nomor WA 0895344473937

 

KLIK Portofolio lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *