Seragam Kantor Modis: Tips Agar Nyaman dipakai

Seragam Kantor Modis: Tips Agar Nyaman dipakai

seragam kantor modis, baju kerja wanita modis, model baju kantor wanita, baju kerja wanita blazer, model baju kerja modis, model baju kerja wanita berjilbab, baju kerja wanita modis chic simple, model baju kantor guru, baju kerja wanita gemuk

Mengenakan seragam kantor modis memang akan membuat penampilan terlihat lebih atraktif. Namun, karena seragam kantor biasanya digunakan setiap hari, Anda sebaiknya tidak mengabaikan faktor kenyamanan. Meskipun modis, jika tidak terasa nyaman ketika dikenakan, seragam kantor tersebut justru akan menghalangi Anda untuk produktif dalam bekerja.

Nah, untuk menghindari itu, ada beberapa hal yang tidak boleh diabaikan ketika menggunakan seragam kantor dengan model yang modis. Simak ulasannya berikut ini.

  1. Tetap Sesuaikan dengan Norma yang Berlaku

Tidak bisa dimungkiri, masyarakat Indonesia memiliki norma-norma ketimuran yang berlaku secara universal. Norma-norma ini diakui dan dijalankan meskipun tidak ada aturan yang tertulis. Misalnya, wanita disarankan untuk tidak mengenakan pakaian yang menampilkan bagian tubuh yang seharusnya ditutupi.

Hal ini juga berlaku di lingkungan kerja. Ketika membuat seragam kantor, usahakan agar tidak menyalahi norma-norma tersebut. Contohnya, pakaian bagian atas jangan menampilkan belahan dada. Jangan pula terlalu pendek sehingga bagian perut atau punggung terlihat jelas.

Untuk pakaian bagian bawah, usahakan rok jangan terlalu tinggi atau disertai dengan potongan tertentu sehingga membuat bagian paha terekspos. Pakaian juga diusahakan tidak terlalu ketat.

  1. Jangan Mengenakan Aksesori Terlalu Banyak

Sebenarnya, perusahaan tidak melarang para karyawan untuk terlihat modis saat bekerja. Bahkan, perusahaan justru mendorong karyawan untuk menampilkan kesan positif melalui gaya berpakaiannya.

Namun, perlu dipahami bahwa sesuatu yang berlebihan tidak akan enak untuk dilihat. Demikian pula jika Anda mengenakan aksesori atau perhiasan yang berlebihan saat mengenakan seragam kantor modis. Selain membuat orang lain tidak nyaman, aksesori yang berlebihan akan mengganggu aktivitas bekerja Anda sehingga bisa berdampak terhadap hasil pekerjaan.

  1. Padu Padan yang Tidak Sesuai

Untuk menciptakan penampilan yang modis, ada beberapa elemen yang mendukung selain pakaian. Salah satunya, pilihan sepatu. Adalah tidak tepat jika Anda ingin berpenampilan modis dengan seragam kantor yang menarik, tetapi hanya mengenakan sepatu yang lusuh dan tidak terawat. Hal ini akan menimbulkan ketidakseimbangan dalam penampilan Anda.

Sebaiknya, jika ingin berpenampilan modis, pilihlah pakaian atau sepatu yang serasi, senada, dan sesuai. Bukan hanya sepatu, tas dan berbagai peralatan lain yang biasa dibawa ketika bekerja pun perlu diperhatikan.

  1. Gunakan Ukuran yang Sesuai

Sangat penting memastikan seragam kantor yang Anda gunakan sesuai dengan ukuran tubuh. Jangan terlalu ketat, jangan pula terlalu longgar. Jika terlalu ketat, selain tidak enak dilihat, dapat berdampak buruk terhadap kesehatan. Sebaliknya, jika terlalu longgar, penampilan Anda akan kurang maksimal alias tidak menarik.

Apabila sudah telanjur membuat seragam, tetapi ukurannya tidak sesuai dengan tubuh Anda, jangan khawatir. Anda hanya perlu melakukan perubahan ukuran. Biasanya, proses ini tidak memakan waktu lama. Nah, Anda bisa memesan seragam kantor modis dengan model apa pun di seragamkantor.id.

Silakan

Order Seragam Kantor >>

email admin@seragamkantor.id

atau

nomor WA 0895344473937

 

KLIK Portofolio lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *